Tuesday, December 16, 2008

ToggleText VS Google Translate

Berdasarkan pendapat teman2 blogger yang bilang bahwa "Toggle Text sama kayak Google Translate ya?", oleh karena itu saya ingin mengulas sedikit mengenai kelebihan dan kekurangan dari Toggle Text dan juga Google Translate :) *pakar mode on off* :D

Baca sampai habis ya teman2 :)

Saya g mau panjang lebar untuk menjelaskan lagi apa kegunaan dari Toggle Text dan juga Google Translate, karena hampir semua dari blogger di dunia sudah tau kegunaannya *bener kan?* :D Tapi saya akan langsung saja menjelaskan menurut pendapat saya, apa kekurangan dan kelebihan dari 2 website translator ini :D

Google Translate ini menurut saya, dan mungkin teman2 yang pernah menggunakannya juga tahu kalau Google Translate ini sangat susah digunakan jika kita ingin menerjemahkan 1 paragraf dalam suatu bahasa kedalam textbox untuk diterjemahkan ke dalam bahasa lain. Sebagai contoh, jika kita memasukkan suatu kalimat dan menerjemahkannya ke dalam bahasa lain, kita harus menyusun kembali kata2 tersebut agar menjadi suatu kalimat yang jelas dan gampang untuk dimengerti. Nah, kalau kita tidak mengerti bahasa yang telah diterjemahkan itu gimana??? Pasti repot kan? :D Tapi mungkin blogger2 lebih memilih Google Translate ini karena website translator yang disediakan oleh mbah Google ini sudah banyak diketahui orang :)

Sedangkan untuk ToggleText, bisa dibilang website translator yang 1 ini belum banyak diketahui orang (wonk saya aja baru tahu kemaren kok) :D Tapi, kemampuannya untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia bisa dibilang cukup tidak diragukan lagi. Karena mungkin ini website ini dibuat oleh orang Indonesia sendiri dan tentunya, keakuratan terjemahannya lebih besar dibanding Google Translate itu :)

Ini mungkin hanya sebagian dari secuil pendapat saya yang terpendam *cieileh* :D

Gimana2? Bener g pendapat saya ini??? Bener kan? Bener donk? Bener lah! :D
Share:

16 comments:

  1. Versus Transtool juga tuh bro

    ReplyDelete
  2. emmm emmmmmm msti saya buktiken dulu haha hihi hoho

    ReplyDelete
  3. iya iya kyaknya bener :) tp sy blom tau google taxt :(

    ReplyDelete
  4. aku lebih suka translate hasil lebih bagus kayaknya :D

    ReplyDelete
  5. yg transalate memang kita harus menyusun lagi. Kalau yg txt belum tau..

    ReplyDelete
  6. Wah saya baru tau neh...
    Pengin liat. Dimana linknya?

    ReplyDelete
  7. wah bagusan yang mana nih.....?, aku mau mencobanyaakh...kaliajabisamengobati luka hati dari ripiu.....yang gag diapproval,langsungyah

    ReplyDelete
  8. tapi melihat tempatnya masih beta yah....dan kata-katanyahanya untuk 300 kata tidak bisa lebih

    ReplyDelete
  9. Hehehe... Semua ada ± nya...



    @ budi tarihoran: Translator XP malah lebih hebat bro! :D

    ReplyDelete
  10. toggletext, lebih pas hasilnya.
    transtool, capek deh...

    ReplyDelete
  11. wah saya sih dah lama tau toggletex tapi klo kata saya sih enakan pake google dari pada toggle text.. hehehehe

    ReplyDelete
  12. wah baru tau tuh toogletext..
    keren bro...
    thanks buat infonya...

    ReplyDelete
  13. kl saya lebih sering pake otak text..(made on master bahasa inggris)
    HahAhaaa..
    jadi hasilnya bisa sesuai degan yang kita ingin kan...

    ReplyDelete
  14. nyoba dulu Toggle Text ah

    ReplyDelete
  15. Belum pernah nyoba yang pasti biasanya translate dari indo ke english mesti pake bahasa baku dulu baru bisa jadi bagus terjemahannya..

    ReplyDelete
  16. @ budi tarihoran -> transtool apaan ya?
    @ Cebong Ipiet -> boleh! wkakakaka..
    @ belly wijaya -> toggle text mbak, bukan google taxt.. hehehe..
    @ Tony -> translate yang mana? semuanya translate tool mas.. wkkwkakkaka..
    @ Erik -> silakan dicoba semuanya..
    @ Anthony Harman -> liat aja dipostingan sebelumnya.. haha hihi hoho..
    @ harry -> wah, bagus dua2nya mas..
    @ abahrafi -> kan emg masih baru..
    @ Hangga Nuarta -> iya bro..
    @ antokoe -> transtool yang mana sih?
    @ Andri -> ya pilih yang pas dihati aja.. hehe..
    @ trik yuwie -> sami2..
    @ oPa -> tapi kalo otak textnya g kuat gimana?
    @ hawee -> monggo..
    @ Jkool -> memang begitu bro..

    ReplyDelete

Kasih comment, tips , info, kritikan donk untuk kemajuan blog ini..

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support