Wednesday, December 10, 2008

Singkatkan Link Panjang dengan Tiny URL

Akhirnya, setelah 1 atau 2 hari ya g posting? Karena blogwalking yang percuma karena hanya sekitar 5-10 blog kawan yang saya kunjungi, tapi ya blognya cuma yang itu2 aja :)) Sampai, tadi pagi saya berpikir, "kenapa saya g posting tentang Tiny URL aja ya?" Dan akhirnya kesampaian juga postingnya :D

Ini nih, saya mau berbagi tentang sebuah cara mempersingkat URL alias link yang mau dituju yang panjang menjadi singkat dan tidak bisa dihapus. Memang, sudah sangat buuuaaanyaaak blogger2 hebat yang sudah pernah menjelaskan fungsi dari website penyingkat URL ini (Tiny URL), tapi apa salahnya jika saya membahasnya sekali lagi dengan gaya bahasa yang tentunya (baca : mungkin) berbeda dengan para master itu :D

Ini nih, saya baru tahu kegunaan dari penyingkat URL ini (Tiny URL) setelah saya direferensikan oleh kakak seperguruan saya :)) dan mencoba untuk membuka situs-nya hanya untuk menyingkat URL yang berisi referral saya agar mereka yang tertarik dengan gambar yang saya pajang diatas mau meng-kliknya dan tanpa bisa mereka rubah tentunya.

Mengapa saya bilang tidak bisa dirubah? Itu karena setiap URL yang mau kita singkatkan di situs penyedia jasa penyingkat URL ini (Tiny URL), hanya 1 link. Sebagai contoh, link referral traffic exchange saya yaitu : http://www.easyhits4u.com/?ref=anton135 yang telah saya singkatkan di Tiny URL akan menjadi seperti ini : http://tinyurl.com/6x6prn :) Dan jika kita mengganti http://tinyurl.com/6x6prn tadi menjadi : http://tinyurl.com/6x6prz atau http://tinyurl.com/6x6pry , maka link yang situs yang dituju pun akan berbeda. Kalau anda tidak percaya, silakan coba sendiri :D

Penyingkat URL seperti ini tidak ada ruginya, malah menguntungkan buat kita yang mau menargetkan sebuah link referral. Karena biasanya ada juga orang2 diluar sana yang tidak berperikemanusiaan yang menghapus link referral kita sekalipun dia mengetahui suatu informasi yang telah kita berikan :( Jadi bisa dibilang, daripada dia berbuat curang, lebih baik kita yang menipu dulu (baca : mengubah) :D

Setuju tidak dengan website penyedia jasa penyingkat URL seperti ini???
Share:

7 comments:

  1. wehehehe lama lama pada alergi nyeklik tinyurl, apalagi bwt yg parno ama referral
    ya gpp sih bwt mempersingkat (baca:menyembunyikan)

    ReplyDelete
  2. Pertamaxxx....

    Hehehe... Boleh juga tuh... Buat ngelabuhin 'musuh'... :))


    Eh Ton, caranya ngebuat widget bookmark tu rata kanan gimana? Pake kode HTML apa?


    Bales ndek blogQ ya... :D

    ReplyDelete
  3. asik pertamaxxx

    setuju nih buat ngerubah link, biar banyak yg buka

    ReplyDelete
  4. gak pernah pake itu tuh... :)

    ReplyDelete
  5. saya g pernah make tiny url..

    ReplyDelete
  6. @ Cebong Ipiet -> lumayan bgt mbak. Hehe..
    @ Hangga Nuarta -> pertamaxxx'nya direbut tuh..
    @ adhi -> udah dibilang pertamaxx'nya direbut kok!
    @ Rizoa -> maka'nya dicoba mas. Hohoho..
    @ FaNZ -> dicoba deh, saya aja langsung tertarik..

    ReplyDelete
  7. Wah bos, make traffic exchange juga ya? Neh list traffic Exchange yang saya gunakan, bisa di cek di sini.

    Salam Kenal ya bos

    ReplyDelete

Kasih comment, tips , info, kritikan donk untuk kemajuan blog ini..

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support