Wednesday, December 24, 2008

Facebook vs Friendster

Akhirnya, 6 postingan beruntun tak penting saya habis juga :) Mulai dari "Daftarkan Blogmu di Yahoo Webmaster" sampai yang kemaren "Meaning of Referral Traffic", akhirnya sampai juga di postingan personal alias curhat lagi :D

Facebook vs Friendster? Mana yang lebih bagus ya? Makanya, baca dulu :D

Setelah kemaren bosen blogwalking, akhirnya chatting sama temen aku. Dan kebetulan dia minta tolong bikinin Facebook, terus aku pikir, ya udahlah sekalian bikin account Facebook juga, pengen tau apa sih bagusnya Facebook dibandingin Friendster? :) Pertama bikin pake browserku tercinta ini (FireFox), eh malah g bisa, g tau kenapa, emang rada error nih browserku :( Terus aku keinget, kan ada browser 1 lagi (Internet Explorer) kenapa g dicoba? Akhirnya aku coba, eh ternyata bisa :D

Habis coba, pertama kali mau nge-add temenku, kok rasa'nya ada yang aneh ya. Kok mau ngeadd aja harus masukkan angka yang dibentuk kayak gambar itu lho, yang susah dibaca :D Tau kan? Kenapa g yang lain aja, itu kan susah bacanya, g enak banget pikirku :(

Aku coba simpulkan kelebihan dan kekurangan Facebook dan Friendster di sini, tolong ditanggapi ya bagi yang punya account di kedua sosial bookmark itu :)

Kelebihan langsung dicampur sama kekurangannya ya! :D Ooo ya, ini menurut pendapat saya lho ya! :)

Untuk Facebook atau yang biasa disebut FB dulu ya..
  1. Keamanannya menjadi yang terbaik untuk Facebook.
  2. Tampilan lebih simple, sehingga tidak membuang banyak bandwith.
  3. Privacy terhadap teman kurang bisa terjaga, karena setahu saya comment yang masuk tidak bisa disaring terlebih dahulu.
  4. Layout atau background tidak bisa diganti, tetap berwarna putih.
  5. Bisa mengetahui teman siapa saja yang sedang online saat kita online
  6. Bisa chatting dengan teman yang sedang online.
Untuk Friendster atau yang kita sering sebut FS..
  1. Penggunaan lebih mudah, hanya saja kurang secure alias kurang aman.
  2. Tampilan bisa dimodifikasi sesuai selera kita, jadi akan lebih boros bandwidth
  3. Privacy bisa dijaga, dengan men-setting moderasi komentar (kayak blogspot aja pake moderasi komentar segala) :D
Kayaknya yang paling penting cuma itu2 saja deh, ooo ya, sekali lagi saya bilang "itu semua hanya pendapat saya". Belum tentu itu semua benar, jadi tolong untuk tidak berpendapat bahwa saya mengada-ada. Apalagi untuk Facebook, kan baru pake belum sampai sehari tapi sudah saya simpulkan :) Terkesan semena-mena jadinya :D

Sekedar info, Facebook berada di posisi teratas ke 5 untuk ranking Alexa. Sedangkan Friendster berada di posisi ke 42 untuk ranking Alexa :) Tapi Friendster biasanya bersaing terus dengan posisi ke 43, saya tidak tahu siapa itu, g ngurus pokoknya :D Yang penting happy, Happy Blogging all :)
Share:

18 comments:

  1. kalau temen temen banyak yang pake fs

    ReplyDelete
  2. Facebook jauh lebih unggul ketimbang fs kang, masalah pengguna juga jauh banget. Liat aja yang punya FB lebih kaya ketimbang FS.

    ReplyDelete
  3. facebook sangad resmi tampilannyah heheheh
    ndak bisa diubrak abrik
    emg kbnyakan resmi
    kalo anak muda masih bny yg pke fs

    ReplyDelete
  4. klo wa sih, mending pilih yuwie aja deh..!!!

    he3...

    ReplyDelete
  5. sayang ngak punya fs

    ReplyDelete
  6. Awl prtm blm bs pake FB sih jlas lbh suka FS, tp setelah bljr otak atik FB, justru skrg seruan di FB mas,,, bnyk applikasi2 nya :D

    ReplyDelete
  7. Fast reading mode on

    Bagi saya FS dan FB tuh sama.
    Sama2 ndak punya accountnya :D

    ReplyDelete
  8. ah gwe mah gak pilih dua duanya, jadi golput boleh kan sob? hehe

    ReplyDelete
  9. Klo Indonesia ama singapur, kebanyakan pake fs....

    Tapi, klo facebook, aku ga tau....... hihihihi......

    ReplyDelete
  10. Kalo menurutq sih enak pake facebook. Kesannya eksklusif gitu.

    ReplyDelete
  11. aku gak punya fs ato fb, jdi ndak tau bagus yang mana

    ReplyDelete
  12. FB paling top markotop deee...

    ReplyDelete
  13. boleh di coba nih facebook

    ReplyDelete
  14. Emang sih lebih unggul faceBook, lagian biasanya artis2 juga pake FB, tapi kalo saya lebih suka fS, selain karena tampilannya, temen2 saya pada pake fs semua

    ReplyDelete
  15. Hmm..apa ya?
    FS lebih seru sih, buat layoutnya. Tapi, kadang2 terlalu rame. Bikin pusing.

    Yup. FB keamanannya lebih terjamin. Karena seharusnya harus pake nama asli. FB juga jadi ajang kampanye politik loh. SBY, Mega juga punya FB, ikut2an Obama...
    FB lebih cocok buat yang punya koleksi foto yang buanyaak, karena bisa ditag, 'n dibuat bahan cela2an. Meskipun, FS juga punya "add comment" dibawah foto kita, tapi kok kayanya jarang yang cmment foto ya?! Sedangkan FB, foto kaya apa aja dikomentarin.
    Enaknya FB juga karena punya chatt room, tapi ya gt cmment apa aja yang kita tulis bisa muncul di home-nya friends kita.

    Klo aku sekarang pake FB, sudah bosen FS-an.

    ReplyDelete
  16. Saya lebih suka FB soalnya ga ada Ads alias Iklan... he..he..he..

    ReplyDelete
  17. @ all -> pendapat kita ternyata berbeda2 ya. Hehehe..

    ReplyDelete

Kasih comment, tips , info, kritikan donk untuk kemajuan blog ini..

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support